Dari Tukang Parkir Jadi Atlet Peraih Emas
Headlines News :

Dari Tukang Parkir Jadi Atlet Peraih Emas

Written By Rizki Khaizir on 2011-11-19 | 07.35

KoranFesbuk.info » Dari Tukang Parkir Jadi Atlet Peraih Emas : Andai Mohammad Iqbal tak menuruti anjuran orangtuanya untuk beralih dari olah raga sepak bola ke gulat, mungkin nasibnya akan berbeda. Lima tahun lalu, pada 2006, ayahnya menitipkannya pada Suryadi Gunawan, pelatih gulat Samarinda, untuk dibina. Keputusan yang sungguh tepat.

Anak muda ini memang punya talenta luar biasa. Terbukti, lima tahun kemudian ia meraih emas di SEA Games pertamanya (16/11) lalu. Emas yang terbilang mengejutkan karena pegulat 20 tahun ini tak ditarget menjadi juara.

Mohammad Iqbal

Peraih emas ketiga tim gulat Indonesia pada SEA Games XXVI-2011 di kelas 50 kg bebas, Mohammad Iqbal ini, dulunya adalah juru parkir di Kota Samarinda, Kaltim.

Iqbal tak pernah malu melakukan apa saja untuk mendapatkan uang, sepanjang itu halal. "Terkadang saya juga ikut kerja nyuci motor, atau berjualan lukisan dan baju kaus di depan halaman KONI," ungkapnya.

Semua upaya itu dilakukan oleh M Iqbal, demi membantu orangtuanya yang tergolong warga miskin, yang dengan telah susah payah menghidupi dan menyekolahkan dia dan saudaranya, hingga dia saat ini bisa mengenyam bangku kuliah di jurusan Hukum Universitas, Mulawarman Samarinda

Sebagai atlet yang tidak diunggulkan mendapatkan emas, Iqbal mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa mengibarkan bendera merah putih pada debut pertamanya di ajang SEA Games tersebut. Iqbal pun mempersembahkan medali emas tersebut untuk orang-tuanya, nantinya bonus dari perolehan medali emas itu akan digunakan untuk membeli rumah bagi orang-tuanya. (KF-v/republika)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -