Pejuang 10 November Itu Jadi Penarik Becak
Headlines News :

Pejuang 10 November Itu Jadi Penarik Becak

Written By Rizki Khaizir on 2011-11-10 | 14.28

KoranFesbuk.info » Pejuang 10 November Itu Jadi Penarik Becak : Saat Presiden menyerahkan gelar pahlawanan kepada sejumlah tokoh, ternyata masih banyak mantan pejuang kemerdekaan yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, seorang pelaku sejarah pertempuran 10 November 1945 Surabaya tetap berjuang dan bertahan hidup sebagai penarik becak. Di usianya yang sudah sangat renta, Sinto yang juga mantan prajurit Hizbullah ini tinggal di dalam rumah bambu yang reyot di Desa Gandu, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.


Peringatan 10 November tentu menjadi hari paling bersejarah dalam hidup pria berusia 83 tahun ini. Saat bertempur melawan Belanda di Surabaya 66 tahun silam, Sinto muda berada di barisan depan menghunus bambu runcing.

Sinto mendapat sejumlah penghargaan dan uang pensiun sekira Rp750 ribu per bulan dari pemerintah. Namun jumlah itu masih jauh untuk menghidupi dirinya.

Bertepatan dengan Hari Pahwalan, dengan mata berkaca-kaca, Sinto berharap Presiden mau membantu dirinya memperbaiki rumah yang sudah mau roboh. (KF-v/okezone)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -