Selesai, Proses Pembersihan Candi Borobudur Oleh UNESCO
Headlines News :

Selesai, Proses Pembersihan Candi Borobudur Oleh UNESCO

Written By Rizki Khaizir on 2011-11-21 | 07.12

KoranFesbuk.info » Selesai, Proses Pembersihan Candi Borobudur Oleh UNESCO : Proses pembersihan seluruh bangunan Candi Borobudur di Magelang dari abu vulkanis Gunung Merapi yang dilakukan UNESCO dinyatakan selesai. Namun demikian, Balai Konservasi Peninggalan Borobudur, masih terus melakukan renovasi serta pembersihan di beberapa bagian candi.

Penutupan kegiatan pembersihan bangunan candi termegah tersebut dilakukan Direktur Jenderal United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNSECO) Irina Bokova dan dihadiri pula oleh Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Moch Nuh, Minggu (20/11).


‘’Kami mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya pada para relawan . Esensi upaya melestarikan Borobudur, bukan hanya berupa finansial, tetapi yang lebih penting lagi adalah rasa memiliki atas peninggalan budaya yang sangat berharga ini. Hal ini bisa sebagai model suatu bangsa yang menghargai budaya,’’ ungkap Irina.

Pembersihan seluruh bangunan Candi dari abu vulkanis Merapi, masih membutuhkan waktu antara tiga hingga empat pekan kedepan. Sejauh ini, baru 7,5 sampai 10 persen abu vulkanis yang diangkut dari candi. Kira-kira sudah ada 20 ribu meter kubik abu Merapi yang disingkirkan. Tapi jumlah itu belum seberapa, masih banyak lagi yang harus disingkirkan. (KF-v/republika)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -