Melindungi Pendengaran Dengan Berbicara, Menyanyi dan Mengunyah
Headlines News :

Melindungi Pendengaran Dengan Berbicara, Menyanyi dan Mengunyah

Written By Rizki Khaizir on 2011-12-07 | 11.20

KoranFesbuk.info » Melindungi Pendengaran Dengan Berbicara, Menyanyi dan Mengunyah : Periset biologi dari Universitas Nasional Australia, menyatakan bahwa mengunyah, berbicara atau menyanyi berpotensi membantu melindungi pendengaran anda. Diungkapkannya bahwa tindakan sederhana ini bisa mengaktifkan otot-otot kecil di telinga untuk meredam suara keras. Ia menyampaikan bahwa teori ini berdasarkan pada satu teori tentang pendengaran di abad 19.

Dicontohkan bahwa para penyanyi opera yang suaranya berkekuatan 100 decibels bisa tidak rusak telinganya, Hal tersebut disebabkan karena ketika si penyanyi bernyanyi, otot otot di ruang tengah telinga berkontraksi. Kontraksi otot tengah telinga inilah yang mereduksi kemampuan menerima suara hingga 30 decible, sehingga suara penyanyi opera tidak merusak pendengaran si penyanyinya sendiri karena terlindungi kontraksi otot tengah telinga tadi.

Dan untuk melatih otot ini, periset tersebut, Dr Andrew Bell, menyarankan agar kita sering berbicara, menyanyi atau mengunyah. (KF-Mrg/11/Journal Of Hearing Science)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -