Duta Wisata Nasional, KRI Dewaruci Keliling Dunia
Headlines News :

Duta Wisata Nasional, KRI Dewaruci Keliling Dunia

Written By Rizki Khaizir on 2012-01-16 | 09.28

KoranFesbuk.info » Duta Wisata Nasional, KRI Dewaruci Keliling Dunia : Pemerintah serius membidik potensi wisatawan mancanegara ke tanah air melalui promosi Wonderful Indonesia pada pelayaran internasional 2012 oleh KRI Dewaruci. Kapal latih buatan Jerman pada 1953 itu kini berlayar keliling dunia sejauh lebih dari 27.000 mil laut dimulai pada Minggu (15/1) melalui perjalanan muhibah selama 277 hari.


Kepala Staf TNI-AL, Laksamana TNI Soeparno, mengatakan perjalanan muhibah KRI Dewaruci dalam pelayarannya ke luar negeri ini, sekaligus untuk mengikuti Operation Sail 2012 di Amerika Serikat dalam rangka 200 Tahun Perang Besar (200th Anniversarry of the War).

Pelayaran keliling dunia kedua kali KRI Dewaruci itu dipimpin Letnan Kolonel Pelaut Harris Bima, akan menyinggahi 21 negara di Asia, Afrika, Amerika Serikat, dan Eropa. Kali pertama KRI Dewaruci berlayar keliling dunia pada 1964 di bawah komando Overstee (Letnan Kolonel) Pelaut Sumantri atas perintah Presiden Soekarno. (KF-Vey/7/Antara)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -