Gas Karbon MonoksidaYang Mematikan
Headlines News :

Gas Karbon MonoksidaYang Mematikan

Written By Rizki Khaizir on 2012-01-03 | 19.44

KoranFesbuk.info » Gas Karbon MonoksidaYang Mematikan : Polisi melansir kesimpulan sementara hasil autopsi terhadap jasad desainer kondang Ade Chandra Kierana Sagi, 34 tahun, alias Adesagi dan rekannya, Randy Yana Putra, 31 tahun. Kedua selebritas itu diduga keracunan karbon monoksida atau CO dari alat water heater kamar mandi yang pembakarannya tidak sempurna.

Apa itu karbon monoksida dan bagaimana sebenarnya gas beracun itu mematikan Adesagi? Pakar Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Putut Irwan Pudjiono, menjelaskan karbon monoksida (CO) adalah gas tidak berwarna dan tidak berbau. Gas beracun ini berasal dari pembakaran tak sempurna, seperti batu bara, kayu, arang, minyak, minyak tanah, propana, dan gas alam.

Di rumah, karbon monoksida bisa menyebar melalui pembakaran sampah di halaman rumah, memanaskan mobil di garasi tertutup, asap perapian, atau pembakaran yang tak sempurna dari pemanas air. Beberapa produk juga menghasilkan karbon monoksida seperti generator portabel, mesin pemotong rumput, mesin cuci listrik, juga gas LPG. Jika posisinya berada di daerah yang sirkulasi buruk atau tertutup, maka bisa berakibat buruk yaitu kematian. (KF-vey/tempo)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -