Hanya 5 Menit dan Rp 700 Ribu, Maka Dunia Dapat Dilihat Kembali
Headlines News :

Hanya 5 Menit dan Rp 700 Ribu, Maka Dunia Dapat Dilihat Kembali

Written By Rizki Khaizir on 2012-01-03 | 11.35

KoranFesbuk.info »

Hanya 5 Menit dan Rp 700 Ribu, Maka Dunia Dapat Dilihat Kembali : Tilganga Institute of Ophthalmology di Kathmandu, Nepal, menarik perhatian dunia, karena mampu mengoperasi kebutaan karena katarak, hanya dengan waktu 5 menit. Jadilah sekitar 2.500/minggu penderita katarak dapat melihat dunia kembali di negara miskin dengan penduduk sekitar 30 juta jiwa itu.

Teknik yang dikembangkan mereka ini istimewa, hanya perlu sayatan kecil di kedua sisi bola mata, lalu lensa mata keruh pasien dilepas dan diganti lensa intraokular buatan.Lima menit saja, dan pasien langsung bisa melihat kembali.

Kualitas lensa Tilganga tidak kalah dengan lensa buatan Amerika Serikat dan Australia. Harganya pun lebih murah, Rp 180.000. Jadilah biaya keseluruhannya hanya Rp 700.000 saja, termasuk penggantian lensa mata. Sementara di Indonesia Rp 1,3 juta di RS Pemerintah, dan Rp 4 juta-Rp 8 juta di RS Swasta.

Katarak adalah kerusakan yang menyebabkan lensa mata berselaput dan keruh sehingga pandangan menjadi kabur. Gangguan ini biasanya muncul pada kelompok usia di atas 60 tahun. Namun, kini banyak ditemukan di usia 45 tahun.(KF-1/6/Kompas)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -