Malaria Masih Jadi Masalah Di Indonesia
Headlines News :

Malaria Masih Jadi Masalah Di Indonesia

Written By Rizki Khaizir on 2012-01-22 | 14.05

KoranFesbuk.info » Malaria Masih Jadi Masalah Di Indonesia : Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara, Prof Irnawati Marsaulina, mengatakan malaria masih menjadi masalah kesehatan bagi kita terutama di daerah yang sudah dikenal endemis malaria, yakni daerah timur Indonesia, Jawa dan Bali serta sebagian di Pantai Timur dan Barat Sumatera.


Malaria merupakan salah satu penyakit parasitik yang disebabkan oleh parasit malaria dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Anopheles spp. Penyakit ini ditandai dengan demam yang berselang seling, dengan anemia dan limpa membesar. Padahal, gerakan malaria telah dimulai sejak April 2000 dengan tujuan untuk mengurangi beban penyakit yang disebabkan nyamuk tersebut.

"Upaya penanggulangan malaria di berbagai belahan dunia kini semakin ditingkatkan, akan tetapi usaha-usaha ini telah menghadapi hambatan yang serius yakni semakin meluasnya Plasmodium yang resisten terhadap obat anti malaria, begitu pula nyamuk anopheles spp yang resistan terhadap insektisida," katanya. (KF-Vey/5/kompas)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -