Bahaya Dehidrasi
Headlines News :

Bahaya Dehidrasi

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-27 | 15.52

KoranFesbuk.info » Bahaya Dehidrasi : Hari ini ribuan massa konon berkumpul untuk demo. Terbayang oleh kita bisa saja mereka terkena dehidrasi. Apa sih dehidrasi? Dehidarasi adalah keadaan dimana tubuh melemah akibat kekurangan cairan. Kurangnya cairan bisa disebabkan oleh penurunan asupan cairan, meningkatnya pengeluaran cairan dari tubuh atau pengalihan cairan.

Ciri-ciri seseorang mengalami dehidrasi tingkat ringan sampai sedang yakni mulai dari mulut kering, lengket, mengantuk, lelah, haus, urinnya sedikit, air mata berkurang, otot lemah, sakit kepala, pusing, dan silau bila melihat sinar.

Sedangkan tanda dehidrasi berat antara lain rasa haus berat, kebingungan, tidak berkeringat, menggigil, nadi cepat, panas serta kesadaran menurun. Kondisi terburuk dari dehidrasi bisa sampai terjadi pingsan.

Untuk menghindarinya, minumlah sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Meski tidak haus tetap minum karena tubuh memerlukan cairan. Minum 8 gelas air sehari tak selamanya benar. Karena ada kalanya justru malah harus lebih banyak minum saat sedang sakit. Yang terbaik untuk diminum adalah air putih. Untuk buah buahan makanlah yang 90 persen mengandung air seperti semangka, tomat dan melon. Sayur sayuran berkuah seperti sup, baik juga untuk mencegah dehidrasi. (KF-Mrg/1/12/Kompas/Vivanews/Kapanlagi)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -