Cap Tangan Prasejarah Di Gua Leang Leang
Headlines News :

Cap Tangan Prasejarah Di Gua Leang Leang

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-12 | 14.42

KoranFesbuk.info » Cap Tangan Prasejarah Di Gua Leang Leang : Situs Purbakala Gua Pettae dan Pettae Kere di Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, merupakan objek wisata yang memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya sisa-sisa peninggalan zaman prasejarah.


Gua yang ditemukan dua arkeolog Belanda, Van Heekeren dan Heeren Palm, pada tahun 1950 ini, di dalamnya dipenuhi dengan lukisan sejarah, diantaranya cap tangan berwarna merah di dinding gua dan berbagai peralatan dari batu. Menurut para ahli arkeologi, lukisan di kedua gua tersebut sudah berumur 5.000 tahun. Mereka juga menduga Gua di Leang-leang telah dihuni sejak 8.000-3.000 SM.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -