Capsaicin : Makin 'Hot' Makin Sehat
Headlines News :

Capsaicin : Makin 'Hot' Makin Sehat

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-28 | 20.48

KoranFesbuk.info » Capsaicin - Makin 'Hot' Makin Sehat : Sebuah penelitian di Hong Kong kembali membuktikan bahwa kandungan capsaicin dalam bumbu-bumbu pedas bisa menjaga kesehatan jantung.

Capsaicin atau senyawa pemberi rasa pedas dalam bumbu-bumbuan bisa menurunkan kadar Low Density Chloesterol (LDL) atau lebih dikenal sebagai kolesterol jahat. Selain itu, endapan plak di dinding pembuluh darah juga berkurang.

Capsaicin - Makin 'Hot' Makin Sehat
Kandungan capsaicin dalam makanan pedas juga diketahui bisa memperbaiki berbagai keluhan nyeri sendi atau arthritis, neuropathy atau gangguan saraf, serta radang kulit atau psoriasis. Capsaicin juga bisa menghambat pelepasan hormon endorfin. Hormon ini merupakan senyawa pemberi sinyal rasa nyeri, sehingga orang yang makan makanan pedas cenderung lebih tahan terhadap rasa nyeri.

"Tapi kami jelas tidak merekomendasikan orang-orang untuk mengonsumsi cabai dan merica berlebihan. Cabai bisa menjadi suplemen yang bagus, tapi tetap dalam jumlah terbatas," pesan Prof Zhen-Yu Chen. (KF-Vey/1/10/Detikhealth)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -