Indonesia Berambisi Jadi 10 Negara Terbesar Pengirim Pasukan Perdamaian
Headlines News :

Indonesia Berambisi Jadi 10 Negara Terbesar Pengirim Pasukan Perdamaian

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-21 | 16.08

KoranFesbuk.info » Indonesia Berambisi Jadi 10 Negara Terbesar Pengirim Pasukan Perdamaian : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia berambisi untuk masuk dalam sepuluh besar negara pengirim pasukan perdamaian di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan berkeinginan untuk mengirim pasukan pemeliharaan perdamaian hingga mencapai 10 ribu personil. Hal ini disampaikan Presiden SBY dalam sambutan kunjungan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon ke Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/3).


Pusat misi pemeliharaan perdamaian ini, merupakan lokasi yang menjadi tempat pasukan gerak cepat, pelatihan penanggulangan antiteror, universitas pertahanan, pusat pelatihan bahasa, latihan penanggulangan bencana, dan latihan olahraga militer.

Sejalan dengan itu, untuk mempermudah tugasnya, Wamen Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan di pusat bahasa nanti yang akan dipelajari adalah Bahasa Inggris, Mandarin, Arab, Korea, Rusia, dan Perancis serta tidak menutup kemungkinan bahasa daerah setempat. Pengajar bahasa yang diterjunkan nantinya berasal dari penutur asli, anggota staf Kementerian Pertahanan, ataupun tenaga profesional lainnya. (KF-Vey/Mrg/1/7/Antara/Kompas/Voa)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -