Penemuan Terbaru Kaca Jendela Tipis Anti Ledakkan
Headlines News :

Penemuan Terbaru Kaca Jendela Tipis Anti Ledakkan

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-16 | 23.52

KoranFesbuk.info » Penemuan Terbaru Kaca Jendela Tipis Anti Ledakkan : Kedepan, mungkin kita tidak perlu kuatir lagi, jika kaca jendela rumah kita terkena batu atau terjangan bola dari serombongan anak yang tengah bermain sepakbola. Sebuah penemuan telah menghasilkan kaca jendela anti pecah -bahkan sampai kuat menghadapi ledakkan.


Peneliti dari Universitas Missouri dan Universitas Sidney, Australia, saat ini tengah mengembangkan sebuah kaca anti peluru yang jauh lebih tipis, ringan, dan kuat. Paling menarik dari temuan ini, kaca tersebut juga dikembangkan untuk pemakaian bangunan non-komersial seperti bangunan hunian atau perumahan.

Tujuan dikembangkannya teknoloi anti peluru dan ledakkan ini sebenarnya bukan untuk melindungi penghuni rumah dari terjangan peluru saja, tetapi juga seperti lemparan bola, gempa bumi, dan badai. Ketahanan kaca tersebut didapatkan dari penggunaan bahan fiber glass di dalamnya. Dengan ketipisan yang hampir sama dengan kaca jendela pada umumnya, kaca tersebut bisa dipasang di rangka jendela biasa.(KF-Vey/9/eurekalert)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -