Puluhan Ribu Buruh Akan Turun Ke Jalan Tolak Kenaikan BBM 20 Maret
Headlines News :

Puluhan Ribu Buruh Akan Turun Ke Jalan Tolak Kenaikan BBM 20 Maret

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-08 | 11.39

KoranFesbuk.info » Puluhan Ribu Buruh Akan Turun Ke Jalan Tolak Kenaikan BBM 20 Maret : Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan puluhan ribu buruh akan berdemo di gedung Dewan Perwakilan Rakyat 20 Maret mendatang. Aksi tersebut dilakukan dalam rangkan penolakan terhadap kenaikan harga BBM. Said mengatakan kenaikan BBM dan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik akan memicu PHK pada buruh akibat kenaikan biaya produksi yang diperkirakan mencapai 10 persen.


Said juga mengatakan bahwa usulan kenaikan BBM sebesar Rp. 1500 akan berakibat pada penurunan pendapatan para buruh. Guru rendahan pun akan mengalami hal yang sama, meski baru saja diberikan kenaikan gaji sebesar 20 sampai 30 %. Namun, karena BBM naik, maka pengeluaran sewa rumah dan transportasi akan mengalami kenaikan pula, sehingga daya beli mereka akan menurun.

Sementara itu, Menkopolhukam Djoko Suyanto mengingatkan agar demo tetap memenuhi aturan yang berlaku dan dapat berlangsung dengan tertib. (KF-Mrg//Tempo/Foto Ilusrasi : Okezone [Demo Buruh Bekasi Januari Lalu])

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -