Wanita Indonesia Jadi Deputi Sherif Palm Beach Florida, AS
Headlines News :

Wanita Indonesia Jadi Deputi Sherif Palm Beach Florida, AS

Written By Rizki Khaizir on 2012-02-09 | 11.13

KoranFesbuk.info » Sungguh hebat mojang asal Bandung Maria Esther Indrasari ini. Setelah lulus dari jurusan desain interior di Itenas, tahun 2000 ia menikah dengan pria AS yang dikenalnya saat di NGO (Non Govermental Organization), lalu Maria mencoba usaha di negara Paman Sam itu. Namun, akibat sepinya bisnis desain interior yang ia geluti, akhirnya Maria memutuskan untuk melamar menjadi deputy sheriff (anggota polisi wilayah) di AS.

Sebelas kali ia gagal test masuk polisi, dan baru yang kedua belas berhasil diterima di Palm Beach State College- Police Academy dan mengikuti latihan selama enam bulan.

Sekarang Indrasari menjadi deputy sheriff di wilayah Palm Beach, Florida, AS sejak lulus dari Palm Beach State College- Police Academy sekitar tahun 2006-2007. Saat itu, Palm Beach Sheriff Office memang sedang membutuhkan polisi dari ras Asia dan Indrasari lolos seleksi dengan nilai tes masuk paling tinggi dan satu-satunya perempuan Asia yang diterima menjadi deputy sheriff.

Kini, di sela-sela kesibukannya menjadi deputy sheriff, Indrasari melanjutkan sekolahnya lagi di Florida Atlantic University bidang psikologi forensik. Sungguh Srikandi Indonesia yang hebat! (KF-1/3/Mang Jamal/Kompasiana)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -