Ditemukan Senyawa Pembunuh Virus HIV
Headlines News :

Ditemukan Senyawa Pembunuh Virus HIV

Written By Rizki Khaizir on 2011-12-04 | 20.23

KoranFesbuk.info » Ditemukan Senyawa Pembunuh Virus HIV : Sebuah penelitian telah hasilkan penemuan besar. Ia adalah senyawa PD 404,182 yang bisa membunuh virus HIV, penyebab AIDS.

Ditemukan Zhilei Chen, asisten profesor di A&M University di Texas yang berkolaborasi dengan Scripps Research Institute: "Ini adalah senyawa kecil bersifat virusidal, artinya punya kemampuan membunuh virus (HIV). Pada dasarnya, virus ini bekerja dengan membuka virus," kata Chen.


"Kami menemukan ketika HIV kontak dengan senyawa ini, virus itu rusak dan kehilangan material genetik. Dalam hal ini, virus 'terlarut' dan RNA-nya (material genetik HIV terpapar). Karena RNA tak stabil, sekali terpapar akan hilang dengan cepat dan virus tak bisa menginfeksi," tambah Chen.

Hal yang lebih mengejutkan, senyawa ini bekerja langsung menyerang bagian dalam virus, bukan protein pada bagian dinding kapsulnya. Ini kabar bagus sebab dengan demikian, virus sulit untuk berevolusi mengembangkan resistensi. (KF-Mrg/KOMPAS/American Society of Microbiology)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -