Parenting - Mendidik Anak Agar Serba Bisa
Headlines News :

Parenting - Mendidik Anak Agar Serba Bisa

Written By Rizki Khaizir on 2012-01-23 | 08.31

KoranFesbuk.info » Parenting - Mendidik Anak Agar Serba Bisa :
1. Temukan kemampuan unik anak
Ada banyak kesempatan untuk membantu anak-anak menemukan bakat dan kemampuannya. Dukung sepenuhnya kemampuan dan bakat yang mereka miliki.

2. Apresiasi prestasi dan hasil kerja keras mereka
Tidak ada yang dapat membangkitkan kepercayaan diri dibanding dengan sebuah penghargaan atau perayaan atas prestasi anak. Hargai setiap usaha dan prestasi yang dicapai anak, sekecil apapun itu.

3. Fokus pada tindakan, bukan penampilan
Bantu anak-anak untuk lebih berfokus pada tindakan dan kegiatan positif yang bisa dilakukan ketimbang sekadar menonjolkan penampilan.


4. Puji anak dengan spesifik
Semua orang menyukai pujian, tak terkecuali anak-anak. Puji keahlian anak yang sama selama beberapa minggu ketika mereka benar-benar melakukan hal yang baik.

5. Tonjolkan sisi positif mereka
Cara yang ampuh untuk membantu anak mengembangkan keyakinan diri yang lebih kuat adalah dengan mengajarkan self-talk positive. Tidak ada salahnya untuk sedikit menonjolkan hasil pekerjaan, prestasi atau sisi positif diri Anda namun bukan untuk menyombongkan diri.

6. Tempel slogan motivasi
Pikiran negatif dapat dengan mudah mematikan kepercayaan diri dan kemampuan anak. Tak ada salahnya untuk menanamkan pikiran dan slogan positif dalam hidup keseharian anak dan keluarga.

7. Hindari selalu membantu mereka memecahkan masalahnya
Berhati-hatilah jika selalu membantu memecahkan masalah anak karena hal ini ternyata bisa membuat anak menjadi tidak mandiri dan selalu tergantung pada Anda. Sebaiknya, ambil langkah untuk membantu mereka hanya ketika benar-benar diperlukan saja.

8. Bantu anak belajar dari kesalahan
Ketika mereka melakukan kesalahan, sebaiknya jangan menghakimi mereka, tapi bantu mereka untuk belajar dari kesalahannya. Setelah itu, bantu mereka untuk mencapai tujuannya.
(KF-Vey//ayahbunda)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -