Lapisan Es Di Arktik Terus Meleleh
Headlines News :

Lapisan Es Di Arktik Terus Meleleh

Written By Rizki Khaizir on 2012-06-26 | 01.00

KoranFesbuk.info » Lapisan Es Di Arktik Terus Meleleh. Belum lama ini, NASA merilis gambar Bumi terbaru yang diambil langsung dari luar angkasa, terlihat pada hasil foto lapisan es di Kutub Utara tampak semakin menyusut. Foto angkasa tersebut mengungkap betapa cepatnya es di wilayah laut Arktik yang tertua dan tertebal mulai menghilang di kecepatan yang sangat cepat. Tampak, ukuran es yang mengambang menyusut drastis selama 30 tahun terakhir.

Lapisan Es Di Arktik Terus Meleleh

"Ini memberi bukti pada teori Bumi memasuki periode pemanasan global. Cepatnya lelehan es tertua yang ada membuat laut Arktik makin rentan pada penurunan lebih lanjut di musim panas mendatang," kata Joey Comiso, seorang ilmuan senior NASA. Hasil studi ini juga menunjukkan adanya lelehan es ini berada di tingkat 15,1% per dekade.

Selain itu, gletser kecil di dunia dan lapisan es di kawasan-kawasan seperti Alaska, Amerika Selatan, dan Himalaya menyumbang kenaikan permukaan laut sebesar 0,2 inci per tahun ungkap ilmuwan NASA Tom Wagner. (BAS-Vey/8/Dailymail)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -