Tokoh KNPB Tewas, Abepura Mencekam
Headlines News :

Tokoh KNPB Tewas, Abepura Mencekam

Written By Rizki Khaizir on 2012-06-15 | 20.34

KoranFesbuk.info » Tokoh KNPB Tewas, Abepura Mencekam. Kerusuhan terjadi di Perumnas III Waena, Abepura, Jayapura, Kamis siang ini (WIT). Kerusuhan dipicu penangkapan Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Mako Tabuni, pagi tadi. Mako Tabuni dikabarkan tewas tertembak saat kerusuhan terjadi. Jenazahnya kini berada di RS Bhayangkara Jayapura. Sekitar pukul 11.00 WIT tadi, situasi di Perumnas III Waena masih mencekam. Warga memblokir jalan, arus lalu lintas lumpuh dan toko toko di Abepura-pun tutup. Para mahasiswa Universitas Cendrawasih dipulangkan lebih cepat.

Tokoh KNPB Tewas, Abepura Mencekam

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Diperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah akibat aksi pembakaran mobil, motor, rumah serta fasilitas umum lainnya. Ratusan polisi yang diangkut enam truk Dalmas sudah dikerahkan. Selain itu dua kendaraan barracuda juga sudah disiagakan. Saat ini, Wakapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw dan Dandim 1701/Jayapura Letkol (Inf) Rano Tilaar sudah mendatangi lokasi bentrok. Kedatangan mereka membuat situasi di sekitar Perumnas III sedikit tenang.

Hingga siang ini Polisi dibantu TNI masih mengejar para perusuh di Perumnas III, Waena, Abepura, yang sempat melawan aparat saat penangkapan ketua KNPB berlangsung. (KF-Vey/7/Okezone/Detik/foto: Ilustrasi)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -