Bill Moggridge, Penemu Desain Laptop Modern Tutup Usia
Headlines News :

Bill Moggridge, Penemu Desain Laptop Modern Tutup Usia

Written By Rizki Khaizir on 2012-09-11 | 18.39

KoranFesbuk.info » Bill Moggridge, Penemu Desain Laptop Modern Tutup Usia. Penemu desain laptop modern pertama dunia, Bill Moggridge, meninggal di San Francisco pada usia 69 tahun akibat kanker, demikian dilansir The Washington Post. Desainer industri asal Inggris itu berkontribusi dalam perkembangan teknologi setelah mentransformasi komputer meja dan menciptakan bentuk desain laptop yang menyerupai cangkang kerang sehingga lebih mudah dibawa ke mana pun.

Moggridge merupakan salah satu pendiri IDEO, firma inovasi dan desain, dan sejak 2010 menjadi Direktur the Smithsonian Institution's Cooper-Hewitt, Museum Desain Nasional, di New York. Pemimpin internasional dalam bidang desain industri itu lebih dikenal dengan GRiD Compass, perangkat komputer yang didesainnya pada 1979 untuk perusahaan Grid System Corporation di Silicon Valley.

Bill Moggridge, Penemu Desain Laptop Modern Tutup Usia

GRiD Compass diluncurkan pada 1982 dengan panel ketik dan layar berwarna kuning dalam latar belakang hitam berukuran enam inci. Kedua fitur itu disatukan engsel yang memungkinkan pengguna untuk membuka dan menutup mesin komputer layaknya koper. Moggridge, semasa hidupnya, memprediksi laptop akan "bertahan selamanya", menemani teknologi dan perangkat terbaru seperti iPad. (KF-vey//Antara/oldcomputers/foto:The Boston Globe)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -