Adanya MPLIK Optimis Pengguna Internet Akan Terus Meningkat
Headlines News :

Adanya MPLIK Optimis Pengguna Internet Akan Terus Meningkat

Written By Rizki Khaizir on 2012-08-13 | 13.24

KoranFesbuk.info » Adanya MPLIK Optimis Pengguna Internet Akan Terus Meningkat. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, mengatakan keberadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) bakal segera mengikis kesenjangan digital antara masyarakat di Jawa dan di daerah lain. Keberadaan MPLIK nantinya akan diikuti perusahaan swasta untuk membangun fasilitas telekomunikasi baru. Hal ini terjadi dalam program Universal Service Obligation (USO) Telepon Masuk Desa yang sudah menjangkau 50 persen wilayah Indonesia.

Adanya MPLIK Optimis Pengguna Internet Akan Terus Meningkat
Selain itu pemerintah juga optimistis pengguna internet di Tanah Air bakal meningkat dari 50 juta orang saat ini menjadi 80 juta pengguna pada 2014. Keyakinan ini didasarkan pada makin banyaknya Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) yang sudah diserahterimakan ke daerah, khususnya di pelosok.

Menurut Menkominfo dalam pelaksanaanya di lapangan, pengelolaan MPLIK sebanyak 1.907 unit selama lima tahun akan diserahkan ke vendor. Para vendor dipersilakan mengoperasikan fasilitas tersebut dan mengenakan tarif Rp 1.000-3.000 per jam. Vendor juga wajib mengajari masyarakat untuk mengoperasikan piranti untuk internet tersebut. Apalagi berdasarkan pengalaman yang ada, masyarakat di wilayah perbatasan dengan negara lain justru piawai mengoperasikan internet. (KF-Vey//kominfo)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -