Dana BOS Bagi Jenjang Pendidikan SMA Dijamin Tersedia
Headlines News :

Dana BOS Bagi Jenjang Pendidikan SMA Dijamin Tersedia

Written By Rizki Khaizir on 2012-08-13 | 12.59

KoranFesbuk.info » Dana BOS Bagi Jenjang Pendidikan SMA Dijamin Tersedia. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menjamin ketersediaan dana untuk mendukung berjalannya bantuan Operasional Sekolah (BOS) jenjang pendidikan SMA. Dana tersebut digelontorkan untuk menunjang program wajib belajar 12 tahun yang akan dimulai tahun depan. Diperkirakan alokasi anggaran untuk BOS SMA ini akan diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU).

"Tidak penting sumber dananya ada di pos anggaran mana, yang penting dananya ada," tutur Mohammad Nuh. Menurutnya dalam pagu indikatif anggaran fungsi pendidikan tahun depan, DAU 2013 menyentuh angka Rp125 triliun. Namun diketahui kemudian, DAU 2013 hanya memerlukan anggaran sebesar Rp113 triliun. Itu berarti ada anggaran lebih sebesar Rp12 triliun.

Rintisan BOS jenjang SMA sudah mulai disalurkan di pertengahan tahun 2012. Akan tetapi unit cost-nya masih sangat kecil, yakni hanya Rp120.000 per anak/tahun. Menurut Mendikbud, rintisan BOS SMA sengaja digelontorkan dalam jumlah minim untuk melatih dan menguji coba sistem penyalurannya. Setelah dinilai berhasil, mulai 2013 jumlahnya naik dengan signifikan. Yakni mencapai Rp1 juta per anak per tahun. (KF-Vey//kemendikbud)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -