Sejumlah Situs Berita Lumpuh
Headlines News :

Sejumlah Situs Berita Lumpuh

Written By Rizki Khaizir on 2012-08-13 | 12.24

KoranFesbuk.info » Sejumlah Situs Berita Lumpuh, Akibat Data Center Indonesia Terbakar. Akibat kebakaran yang terjadi di Indonesia Data Centre (IDC) Duren Tiga, Jakarta Selatan.Sejumlah situs berita mengalami kelumpuhan sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (12/8).

Beberapa situs berita "online" seperti detik.com, okezone.com, sindonews.com, kapanlagi.com, vemale.com, blogdetik.com, idblognetwork.com, dan mytrans.com tidak dapat diakses hingga pukul 24.00 WIB akibat terbakarnya perangkat "uninterruptible power supply" (UPS). Namun, hingga Senin (13/8) dini hari beberapa laman yang dilaporkan "down" tersebut masih belum dapat diakses.

Sejumlah Situs Berita Lumpuh
Kebakaran IDC Duren Tiga terjadi akibat ledakan UPS di lantai 2 yang membuat jaringan IIX lewat OPENIXP, server dan hosting serta ISP yang berlokasi di tempat tersebut menjadi "offline" dan tidak bisa diakses di seluruh Indonesia. Atas pertimbangan keamanan, beberapa "server" yang berada di pusat data tersebut dimatikan untuk sementara waktu. Sementara itu, Pustekkom Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan laman kemdikbud.go.id terkena imbas kebakaran tersebut. Namun ruang data center Kemdikbud dalam kondisi aman. (KF-Vey/4/Ant)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -