Afrika Mendamba Hadirnya Internet
Headlines News :

Afrika Mendamba Hadirnya Internet

Written By Rizki Khaizir on 2011-11-20 | 22.45

KoranFesbuk.info » Afrika Mendamba Hadirnya Internet : Siap-siap kecewa jika berada di beberapa bagian Afrika, karena minimnya koneksi. Warga Benua Hitam masih terus berharap. Namun kini penduduk Afrika akan dapat menikmati kases internet dengan lebih baik.

Jauh di lepas pantai, kapal Prancis berlabuh di jangkarnya. Kapal ini mengangkut kabel sepanjang 17 ribu km dari Prancis ke Cape Town, Afrika Selatan, via pesisir Barat. Kabel itu tebalnya sekitar lima centimeter, namun dipenuhi serat optik yang dikenal sebagai sistem Africa Coast to Europe (ACE). Operatornya, sebuah konsorsium yang dipimpin French Telecom. Mereka akan menyediakan jaringan koneksi broadband ke lebih dari 20 negara.


Bagi Liberia, seperti Gambia, Sierra Leone dan Guinea, kabel ACE merupakan koneksi pertama mereka ke sistem serat optik. Ini merupakan bagian dari pola pembangunan di Afrika yang pengguna internetnya hanya 9,6% ini.

Nantinya, ACE akan menghubungkan 23 negara di Afrika termasuk Mauritania, Gabon dan Republik Kongo. Juga Mali dan Niger yang tak memiliki batasan laut, akan dihubungkan dengan kabel ACE melalui jalur darat. (KF-v/inilah)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -