Wakil Menteri ESDM Tidak Setuju PLTN
Headlines News :

Wakil Menteri ESDM Tidak Setuju PLTN

Written By Rizki Khaizir on 2011-11-14 | 19.06

KoranFesbuk.info » Wakil Menteri ESDM Tidak Setuju PLTN : Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga menjadi Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo tidak takut dengan kecaman Persatuan Insinyur Indonesia (PII) karena tidak setuju dengan Pembangunan Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Indonesia. Korupsi yang masih merajalela jadi salah satu alasan listrik nuklir tak aman.

"Saya tahu insinyur Indonesia itu pintar dan banyak yang kerja di luar negeri. Saya juga insinyur, biaya nuklir tak murah, lebih murah batubara. Nuklir risikonya juga besar. Kita kalau nuklir terbuka sajalah soal biayanya, risikonya dan kesiapan kita bagaimana. Kalau dikorupsi, itu nggak aman," tuturnya.

Banyak negara saat ini memang memilih listrik dengan nuklir karena harganya lebih murah dari listrik dengan tenaga BBM. Jika menggunakan BBM, maka biaya listrik 36 sen, sedangkan nuklir hanya 12 sen.

Namun batubara lebih murah biayanya, meskipun banyak orang mengeluhkan soal emisi batubara. Jadi dia lebih memilih batubara, lalu listrik panas bumi, dan kala ini semua sudah beres mungkin bisa mulai memikirkan energi nuklir.(KF-1/Detik)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -