Harumkan Nama Indonesia, BMS Juara Di Bulgaria
Headlines News :

Harumkan Nama Indonesia, BMS Juara Di Bulgaria

Written By Rizki Khaizir on 2012-05-18 | 21.49

KoranFesbuk.info » Harumkan Nama Indonesia, BMS Juara Di Bulgaria. Indonesia kembali berjaya lewat Batavia Madrigal Singers (BMS) di ajang kompetisi yang tergabung dalam rangkaian seri kompetisi paduan suara paling bergengsi di dunia, the European Grand Prix for Choral Singing; 34th International May Choir Competition “Prof. Georgi Dimitrov” di Varna, Bulgaria, 10-13 Mei 2012.

Harumkan Nama Indonesia, BMS Juara Di Bulgaria

BMS mengharumkan nama Indonesia setelah menyabet Juara Pertama di kategori Mixed Choir dan Juara Kedua pada kategori Chamber Choir (tidak ada yang terpilih menjadi Juara Pertama di kategori ini). Terdiri dari 34 penyanyi, BMS membawakan komposisi Bulgaria yang dibawakan sebagai lagu wajib, mengalahkan sepuluh paduan suara dari 8 negara lainnya, yaitu Paduan Suara Lautitia (Hungaria) dan Northern Kentucky University Chamber Choir (Amerika Serikat). Prestasi ini menjadikan BMS paduan suara Indonesia pertama yang berhasil menembus babak Grand Prix yang akan diselenggarakan di Arezzo, Italia, 2013 mendatang sekaligus merupakan supremasi dunia paduan suara.

Sementara itu, Avip Priatna juga terpilih sebagai Konduktor Terbaik. Ini adalah prestasi yang terulang setelah Ia juga terpilih sebagai Konduktor Terbaik di 54 Certamen de Habaneras y Polifoni yang diselenggarakan di Torrevieja, Spanyol, 2011.(KF-1/MW//BMS)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -