Mutiarani, Siswi Peraih Nilai UN SMK Tertinggi Berharap Bisa Kuliah
Headlines News :

Mutiarani, Siswi Peraih Nilai UN SMK Tertinggi Berharap Bisa Kuliah

Written By Rizki Khaizir on 2012-05-28 | 00.10

KoranFesbuk.info » Mutiarani, Siswi Peraih Nilai UN SMK Tertinggi Berharap Bisa Kuliah. Meski hidup dalam kesederhanaan, Mutiarani, murid kelas XII Akuntansi 1 SMKN 2 Semarang, Jawa Tengah, berhasil mendapatkan nilai tertinggi UN dalam kelulusan tingkat SMK tahun 2012 se Indonesia. Mutiarani lulus dengan nilai akumulatif bahasa Indonesia 9,5 lalu nilai bahasa Inggris 9,5, Matematika 9,7 dan Kompetensi 9,6.

Mutiarani, Siswi Peraih Nilai UN SMK Tertinggi Berharap Bisa Kuliah

Siswa pendiam ini tinggal bersama ibu dan dua kakaknya yang telah bekerja, ayahnya telah meninggal dunia tahun 2007 lalu. Penghasilan ibunya sebagai penjaga rumah yang hanya Rp 600 ribu/bulan, menjadikan Mutiarani tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti les atau bimbingan belajar. Namun hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk tetap rutin belajar. Ia-pun tak pernah mengeluh saat harus menempuh jarak antara rumah dan sekolah yang mencapai 18 Kilometer yang harus ditempuh menggunakan angkutan kota dan ia tak pernah terlambat sampai ke sekolah.

"Sebenarnya, saya sudah mendaftar untuk beasiswa Bidikmisi ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), mudah-mudahan lolos. Kalau tidak lolos mungkin saya mau bekerja dahulu selepas lulus ini untuk membantu keluarga," ungkapnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin mengaku akan mengawal terus hingga mendapatkan beasiswa ke perguruan tinggi jika ada siswa berprestasi dan jika diperlukan pihaknya juga akan membuat surat rekomendasi. (KF-Vey/8/Detik/SuaraMerdeka)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -