Saat Ini 18 Ribu Senpi Resmi Beredar Di Masyarakat Sipil
Headlines News :

Saat Ini 18 Ribu Senpi Resmi Beredar Di Masyarakat Sipil

Written By Rizki Khaizir on 2012-05-08 | 21.15

KoranFesbuk.info » Saat Ini 18 Ribu Senpi Resmi Beredar Di Masyarakat Sipil : Tahun 2012 ini ada 18.030 pucuk senjata api yang diizinkan beredar di kalangan warga sipil. Senpi yang masih ada izinnya yaitu senjata dengan peluru tajam sebanyak 3.060 pucuk, peluru karet 9.800 pucuk serta senpi yang menggunakan peluru gas 5.000 pucuk.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Pol Saud Usman Nasution mengatakan tahun ini juga tidak sedikit senpi yang sudah digudangkan oleh pihak Kepolisian. "Penarikan itu dilakukan salah satunya karena surat izin yang sudah mati. Senpi yang digudangkan berjumlah 10.910 pucuk terdiri dari senjata berpeluru tajam 1.524 pucuk, peluru karet 5.812 pucuk, dan senjata api berpeluru gas 2.863 pucuk," ujarnya.

Saat Ini 18 Ribu Senpi Resmi Beredar Di Masyarakat Sipil
Saud menegaskan dalam proses perizinan kepemilikan senjata api, Polri amat selektif. Namun demikian, pada kenyataannya masih banyak peredaran senjata api ilegal di masyarakat karena adanya peredaran di pasar gelap. Pada umumnya berasal dari bekas-bekas dari konflik Ambon maupun Poso yang masyarakat belum menyerahkan kepada aparat berwenang. Sementara untuk senjata rakitan, dia mengakui untuk model senjata itu polisi kesulitan dalam pengendaliannya. (KF-vey/1/4/Viva)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -