Aturan Baru Pengiriman PRT Indonesia, Bikin Warga Malaysia Frustasi
Headlines News :

Aturan Baru Pengiriman PRT Indonesia, Bikin Warga Malaysia Frustasi

Written By Rizki Khaizir on 2012-03-19 | 21.00

KoranFesbuk.info » Aturan Baru Pengiriman PRT Indonesia, Bikin Warga Malaysia Frustasi : Aturan baru yang diumumkan oleh pemerintah Indonesia tentang pengiriman PRT Indonesia ke Malaysia dianggap berat. Keluarga di negara jiran itu mempermasalahkan antara lain soal upah yang naik menjadi RM700 per bulan, dikarenakan adanya upah lembur sebesar RM27 di hari libur, dan satu PRT hanya boleh mengerjakan satu jenis pekerjaan saja.

Banyak warga Malaysia yang frustasi. Mereka mengancam akan mendatangkan PRT dari negara lain. “Ini konyol. Apakah kalau kita memerlukan pembantu untuk memasak, bersih-bersih dan mengasuh anak, kita harus mempekerjakan tiga pembantu? atau kita mulai mencari PRT dari negara lain saja," ungkap Presiden Malaysian Maid Employers' Association Engku Ahmad Fauzi Engku Muhsein.


Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak, juga turut memberi tanggapan. Menurutnya aturan penetapan gaji minimum sebesar RM700 dianggap tidak masuk akal. Namun di sisi lain katanya, masyarakat Malaysia masih ‘merindukan’ kehadiran para PRT yang sejak dulu sudah menjadi bagian dari hidup keseharian mereka.(KF-Vey/17/thestar/jaringannews)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -