12 Tahun Lagi Cadangan Minyak Indonesia Habis
Headlines News :

12 Tahun Lagi Cadangan Minyak Indonesia Habis

Written By Rizki Khaizir on 2012-04-07 | 09.17

KoranFesbuk.info » 12 Tahun Lagi Cadangan Minyak Indonesia Habis : Wakil Direktur Reform Miner Institute, Komaidi Notonegoro menyampaikan, cadangan minyak Indonesia saat ini, hanya tersisa 4,3 miliar barel. Berarti dalam 10-12 tahun saja cadangan minyak Indonesia akan ludes. Menurutnya, ini sangat berbahaya di tengah tingginya tingkat ketergantungan masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM). Pemerintah harus mulai mengembangkan energi alternatif.

Komaidi menambahkan saat ini memang masih ada sekitar 50 miliar barel (potensi) minyak yang belum tergali. Namun itu tidak gampang karena biaya eksplorasi yang tinggi. Eksplorasi migas tidak semudah yang dibayangkan karena risikonya tinggi dan memerlukan teknologi tinggi juga. Investasi triliunan rupiah belum tentu menjamin bisa didapatkan minyak yang jumlahnya sesuai.

12 Tahun Lagi Cadangan Minyak Indonesia Habis
Belum lagi pemerintah tidak konsisten dalam menetapkan regulasi investasi. "Untuk itu pemerintah harus memperbaiki iklim investasi migas, dengan insentif yang menarik bagi investor, serta menghilangkan pungutan-pungutan liar (pungli) di berbagai daerah," ungkapnya. (KF-Vey/1/15/Okezone)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -