Buah Buahan Bisa Bikin Gemuk
Headlines News :

Buah Buahan Bisa Bikin Gemuk

Written By Rizki Khaizir on 2012-04-03 | 16.54

KoranFesbuk.info » Buah Buahan Bisa Bikin Gemuk : Anda yang ingin menurunkan berat badan, hati hati dengan konsumsi buah, karena kandungan tertentu dalam buah, malah bisa menaikkan berat badan anda. "Bahan pangan yang memiliki indeks glikemik tinggi biasanya akan dicerna dan diserap dengan sangat cepat oleh tubuh, sehingga dapat membuat kadar gula dalam darah melonjak tajam," jelas Michelle Dudash, seorang ahli diet serta konsultan chef.

Hindari mengonsumsi buah yang diolah menjadi jus, selain kadar kalorinya meningkat, jus juga tidak mengandung serat sama sekali. Lebih baik biasakan diri untuk makan buah-buahan dalam bentuk utuh. Selain itu mengonsumsi buah buahan kering bisa juga menambah berat badan. Seperempat buah kering mengandung 100 kalori. Karena enak, justru membuat orang memakan dalam jumlah yang banyak.

Buah Buahan Bisa Bikin Gemuk
Dan yang terakhir perlu dihindari adalah buah yang diolah menjadi kue atau roti. Selain buah yang terkandung dalam kue sangat sedikit, bahan-bahan lain seperti mentega atau margarin, gula, dan terigu itu lah yang berpotensi menaikan berat badan. Tidak masalah jika Anda memakannya sesekali, tapi tetap lebih baik bila Anda mengonsumsi buah segar.

*Indeks glikemik (glycemic index/GI) adalah ukuran kecepatan makanan diserap menjadi gula darah. Semakin tinggi indeks glikemik suatu makanan, semakin cepat dampaknya terhadap kenaikan gula darah. Makanan yang memiliki GI lebih dari 55 dikategorikan GI tinggi, sementara yang kurang dari itu dikategorikan GI rendah. (KF-Mrg/1/10/Kompas)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -