Uji Coba Rudal Korut Tak Membuat Indonesia Khawatir
Headlines News :

Uji Coba Rudal Korut Tak Membuat Indonesia Khawatir

Written By Rizki Khaizir on 2012-04-10 | 02.20

KoranFesbuk.info » Uji Coba Rudal Korut Tak Membuat Indonesia Khawatir : Beberapa hari lagi Korea Utara bersiap meluncurkan roket mereka. Melalui Juru Bicara Kemenhan Brigjen TNI Hartind Asrin mengatakan Indonesia tidak perlu khawatir. "Dengan kebijakan CBM (Confidence Building Measure), untuk saling mempercayai, tidak ada saling curiga mencurigai. Hubungan kita dengan Korut sangat baik. Tidak ada alasan apa pun kita khawatir," ujar Hartind.

Pihaknya telah menghubungi atase pertahanan RI di Beijing, China, untuk mengkonfirmasi kebenaran laporan pemerintah Amerika Serikat yang menuding uji coba roket Korut dapat berimbas kepada Indonesia. Bahkan Kemenhan-pun telah menghubungi badan intelijen Korut. Pemerintah Korea Utara mengatakan peluncuran roket tersebut ditujukan untuk membawa dan menempatkan satelit di ruang angkasa.

Uji Coba Rudal Korut Tak Membuat Indonesia Khawatir
Sebelumnya, Amerika Serikat dan beberapa negara lain mengatakan pernyataan Pyongyang hanyalah dalih untuk menutupi uji coba rudal jarak jauh. Sementara Cina prihatin dan khawatir dengan perkembangan terbaru di Semenanjung Korea tersebut. Sedangkan Jepang bersiap melakukan antisipasi, akan menembak jatuh roket Korea Utara tersebut bila mengancam teritorial Jepang. Namun Menteri Luar Negeri Cina Yang Jiechi mendesak agar semua pihak bisa menahan diri. (KF-Vey/1/10/BBC/Berita)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -