Jubah Tembus Pandang Bikin Tank Terlihat Seperti Sapi
Headlines News :

Jubah Tembus Pandang Bikin Tank Terlihat Seperti Sapi

Written By Rizki Khaizir on 2012-04-07 | 09.00

KoranFesbuk.info » Jubah Tembus Pandang Bikin Tank Terlihat Seperti Sapi : Para ilmuwan di BAE System, Swedia, tengah menggarap pengembangan jubah ajaib yang digunakan untuk kebutuhan kamuflase kendaraan-kendaraan militer. Nantinya, perangkat ini akan dapat melindungi tank dari serangan roket pencari panas yang kerap memburunya. Proyek riset yang diberi nama Adaptiv ini akan diuji coba dalam dua tahun mendatang.

Jubah tembus pandang militer ini terdiri atas kepingan logam berbentuk heksagonal sebesar telapak tangan orang dewasa. Kepingan logam ini dapat dipanaskan atau didinginkan dengan cepat untuk menyamarkan bangunan, kapal, atau helikopter yang terbang rendah. Untuk menyelubungi sebuah tank kecil, diperlukan sekitar 1.000 kepingan logam tersebut.

Jubah Tembus Pandang Bikin Tank Terlihat Seperti Sapi
Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai untuk "membaca" lingkungan sekitar. Citra inframerah yang dihasilkan memungkinkan tank menyatu dengan lingkungan sekitarnya dan membuat musuh melihatnya sebagai sebuah mobil biasa atau bahkan tank terlihat seperti seekor sapi. (KF-Vey/13/NGI)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -