Aplikasi Pendidikan Bagi Balita Buatan Indonesia Yang Mendunia
Headlines News :

Aplikasi Pendidikan Bagi Balita Buatan Indonesia Yang Mendunia

Written By Rizki Khaizir on 2012-04-03 | 01.22

KoranFesbuk.info » Aplikasi Pendidikan Bagi Balita Buatan Indonesia Yang Mendunia : Terisnpirasi dari banyaknya anak balita yang gemar bermain ponsel dan komputer tablet. Mico Wendy, Direktur PT Konsep Dot Net, menciptakan aplikasi pendidikan Baby Write Number. Melalui aplikasi Baby Write Number ini, jemari anak balita tinggal mengikuti titik-titik berurutan yang tampil di layar. Titik-titik itu kemudian akan membentuk sebuah angka.

Aplikasi ini memudahkan anak balita mengenal angka. "Selain gampang, anak-anak senang karena mendapat cara belajar baru," tutur Nora Sarumpaet, guru TK Penuai, Bandung, yang menerapkan aplikasi ini pada proses interaksi di kelas.

Aplikasi Pendidikan Bagi Balita Buatan Indonesia Yang Mendunia
Software yang tergolong sederhana itu ternyata berhasil menyabet juara pertama di kompetisi aplikasi tingkat dunia yang digelar Nokia, Create 4 Millions, untuk kategori Access to Knowledge. Mico, ayah dua anak ini berhak memboyong hadiah 50 ribu euro atau sekitar Rp 615 juta. Selain Baby Write Number, ada lima seri aplikasi serupa, yakni Baby Draw Shape, Baby Play Card Animal and Alphabet, serta Baby Scratch Number and Alphabet. (KF-Vey/1/23/Tempo)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -