Pemenang Nobel Asal Jerman Kritik Israel Dengan Puisi
Headlines News :

Pemenang Nobel Asal Jerman Kritik Israel Dengan Puisi

Written By Rizki Khaizir on 2012-04-07 | 09.09

KoranFesbuk.info » Pemenang Nobel Asal Jerman Kritik Israel Dengan Puisi : Seorang sastrawan Jerman sekaligus pemenang Nobel tahun 1999, Guenter Grass, menyerang Israel lewat puisi berjudul 'Apa yang harus dikatakan', yang dipublikasikan di koran Sueddeutsche Zeitung. Ia mengatakan negeri zionis itu adalah ancaman perdamaian dunia. Tak seharusnya Israel diberi kesempatan untuk melancarkan serangan terhadap Iran. Ia juga mengkritik intervensi militer Barat di Irak, juga mengutuk penjualan senjata Jerman ke Israel.

"Mengapa aku bicara sekarang...bahwa kekuatan nuklir Israel sangat membahayakan perdamaian dunia yang sejatinya telah rapuh?...Mengapa harus sekarang aku berkata, karena mungkin besok sudah terlambat...Aku tak akan tinggal diam, karena aku bosan dengan kemunafikan Barat," sebagian ungkapan Grass dalam puisinya.

Pemenang Nobel Asal Jerman Kritik Israel Dengan Puisi
Israel secara luas dianggap menjadi pemilik senjata nuklir satu-satunya di Timur Tengah. Pemerintahnya tak membantah, atau mengkonfirmasi tudingan itu. Diduga senjata nuklir ditempatkan kapal selam Dolphin yang dibeli dari Jerman. Ini yang membuat Grass geram. (KF-Vey/1/14/Viva)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : MasTer Q | Unik dan Lucu | Lirik Lagu
Copyright © 2011. Koran Fesbuk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger -